Sukabumi Update

Derita Tumor di Mata, Mohamad Riko Asal Kalapanunggal Sukabumi Butuh Uluran Tangan

SUKABUMIUPDATE.com - Mohamad Riko (4 tahun) hidup dalam kondisi memprihatinkan. Putra pasangan Narda (27 Tahun) dan Wangsih (23 Tahun) ini menderita tumor di mata sebelah kirinya. Sebagai orang tua, mereka ingin mengobati Riko tapi lagi-lagi keterbatasan ekonomi menjadi kendala.

Narda (27 Tahun) ayah Riko hanya bekerja serabutan dan Wangsih sebagai ibu rumah tangga biasa. Riko yang tercatat sebagai warga Kampung Kadupugur RT 01/01, Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, hanya bisa pasrah.

BACA JUGA:  Rumah Roboh, Pemdes Cijengkol Sukabumi Rangkul Semua Pihak untuk Membantu

"Setahun lalu mata Riko belum membesar bahkan sudah kita tangani dan langsung kita bawa ke puskesmas. Dari puskesmas dirujuk ke RSUD Sekarwangi kemudian di rujuk lagi ke Cicendo di rujukan lagi ke RS Hasan Sadikin Bandung, namun karena tak punya biaya akhirnya Riko dibawa pulang ke rumahnya," ujar kader Posyandu Melati, Desa Gunung Endut, Ika Rohayati kepada Sukabumiupadate.com, melalui sambungan telepon, Sabtu (21/4/2018).

Mohamad Riko hidup dengan keterbatasan ekonomi. | Sumber: Rawin Soedaryanto

Ika mengungkapkan,selama berobat dari puskesmas hingga ke RS Hasan Sadikin, tetangga dan warga sekitar ikut membantu. Namun ternyata Riko mesti menjalani kemoterapi yang biaya cukup besar.

"Kami para warga begitu peduli dengan kondisi Riko, kami berharap mendapat uluran tangan dari para dermawan serta perhatian dari pemerintah terhadap kondisi Riko," tukasnya.

Riko begitu membutuhkan bantuan, apabila ada dermawan atau pihak yang ingin membantu bisa menghubungi Pemerintah Desa (Pemdes) Makasari Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI