Sukabumi Update

Wisatawan Pantai Palabuhanratu Diminta Waspada, Ombak Tinggi Capai 4 Meter

SUKABUMIUPDATE.com - Ombak air laut pasang tinggi terjadi di sejumlah titik di kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/4/2018). Wisatawan diminta ekstra waspada dan dilarang berenang.

Warga, Asep Edom menuturkan akibatnya ombak mencapai 3 hingga 4 meter tingginya. Ketinggian ombak terjadi secara bertahap dan puncaknya terjadi pada pukul 10.00 WIB, disaat wisatawan memenuhi pantai salah satunya pantai Citepus Kebon Kalapa.

"Tadi juga pagi sekitar pukul 7.30 WIB pengunjung banyak yang mandi di pantai, karena melihat kondisi air laut yang mulai pasang saya langsung koordinasi sama anggota Balawista untuk meningkatkan kewaspadaan pengawasan terhadap pengunjung. Sekitar pukul 9.30 WIB air mulai tinggi gelombang ombak mencapai sekitar 3 hingga 4 meter, kita himbau kepada para anggota Balawista untuk menyetop sementara aktivitas berenang pengunjung mengingat kondisi ombak yang besar," jelas Asep.

BACA JUGA:  Dukun Cabul Beraksi di Cibadak Sukabumi, Lakukan Hal ini Pada Korban

Asep menuturkan, kondisi ini begitu mengkhawatirkan sebab hari-hari sebelumnya tidak terjadi. 

"Kemarin tak seperti ini gelombang air laut normal. Ini hari pertama informasinya menunggu dari BMKG ini dampak dari apa," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI