Sukabumi Update

Perbaikan Taman di Kota Sukabumi Akibat Angin Kencang Butuh Rp 100 Juta, Untuk Apa Saja?

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi menghitung kebutuhan perbaikan taman kota Lapang Merdeka serta dua taman jalur hijau yaitu Suryakencana juga R Syamsudin SH. Diperkirakan perbaikan dua taman tersebut membutuhkan Rp 100 Juta.

Perbaikan dilakukan karena taman tersebut rusak diterjang angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Sempat Bersitegang, Dua Ormas di Kabupaten Sukabumi Deklarasi Damai

"Dari delapan taman kota tematik, dua diantaranya rusak akibat bencana beberapa waktu lalu yaitu taman kota Lapang Merdeka dan taman jalur hijau," kata Kepala Seksi Penataan Ruang Terbuka Hijau, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Fajar Rahmansyah, Senin (23/4/2018).

Fajar mengatakan, untuk memperbaikan kedua taman ini, DLH telah mengajukan anggaran kepada Pemkot Sukabumi sebesar Rp 100 juta. Pengajuan ini dilakukan karena anggaran untuk perbaikan taman pada 2018 ini belum dialokasikan.

"Sementara pada 2017 yang lalu dana untuk memperbaiki taman ini mencapai Rp 500 juta," terangnya

Fajar menambahkan, keberadaan taman kota ini sangat penting sebagai paru-paru kota dengan berbagai fungsi diantaranya menyerap kadar karbondioksida, menambah oksigen serta menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, untuk memperindah kota berfungsi juga sebagai ruang untuk bermain anak-anak, olah raga dan aktivitas lainnya.

BACA JUGA: Warga Dua Desa di Purabaya Sukabumi Susah Payah Lewati Jalan Tanah

"Jadi perbaikan taman ini harus segera dilakukan," tukas Fajar.

Adapun perbaikan dengan usulan Rp 100 juta untuk taman kota Lapang Merdeka serta dua taman jalur hijau yaitu Suryakencana juga R Syamsudin SH itu meliputi perbaikan tanaman, huruf timbul Lapang Merdeka, rak dan pot tanaman dan lainnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI