Sukabumi Update

Ini Kata Polisi Soal Truk Muatan Limbah Beracun Terguling di Bantargadung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bermuatan limbah dari PLTU Palabuhanratu yang terguling di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi hingga kini belum dievakuasi. Petugas masih menunggu alat derek khusus.

Seperti yang diungkapkan Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya. Bayu menyebut, evakuasi truk terkendala alat derek.

"Sekarang kami sedang menunggu derek 40 ton dari Jakarta yang sedang dalam perjalanan. Derek yang kami miliki tidak kuat, " ujar Bayu kepada sukabumiupdate.com, Selasa (24/4/2018).

Informasi terakhir yang didapat, sambung Bayu, evakuasi akan dilakukan kembali dalam waktu segera. Kendaraan derek dalam perjalanan menuju lokasi.

BACA JUGA: Truk Muatan Limbah Beracun Terguling di Bantargadung Sukabumi Belum Dievakuasi

"Dereknya barusan sudah nyampai Cikembang," tutur Bayu.

Galih juga memastikan, muatan limbah bekas pembakaran batu bara (fly ash) sejauh ini tidak berbahaya bagi masyarakat. Limbah beracun tersebut menurutnya berada di dalam tabung, sebagian dipindahkan ke truk tanki lain.

Diberitakan sebelumnya, truk bernopol A 9866 W bermuatan limbah PLTU Palabuhanratu itu terguling Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 16.00 WIB di Kampung Cijarian, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI