Sukabumi Update

Om Bob Nahkodai Dewan Kesenian Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Ichwan Muslimin (Bob Muslim) salah seorang pelaku seni Kota Sukabumi terpilih secara aklamasi dalam pemilihan Ketua Dewan Kesenian Kota Sukabumi (DKKS) periode 2018-2021, di Gedung Juang, Rabu (25/4/2018). Pemilihan Ketua DKKS merupakan salah satu agenda MUBES ( Musyawarah Besar) DKKS ke 1 tahun 2018.

Sesepuh Komunitas Seni Buhun Karasukan, Firman Nurmansyah mengatakan Bob diharapkan mampu menyatukan seluruh kekayaan potensi sumber daya seniman dan budayawan yang ada di Kota Sukabumi untuk bisa bersama-sama menorehkan prestasi di bawah bendera DKKS. Mengingat, selama ini DKKS dianggap vakum tanpa ada gebrakan.

BACA JUGA: Endo, Seni, Budaya, Bambu dan Penguatan ke Arah Kota Kreatif Sukabumi

Bob menjadi satu-satunya calon yang mendaftar sebagai calon ketua umum. Terpilihnya Bob secara aklamasi dinilai menjadi bukti besarnya harapan dan kepercayaan para seniman dan budayawan.

"Ini merupakan era kebangkitan seniman Kota Sukabumi. Saya berharap Bob bisa membuka mata pemerintah (Kota Sukabumi) untuk lebih peka terhadap keberadaan kami," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

Dihubungi melalui telepon Bob Muslim, yang akrab di sapa Om Bob menyampaikan, meskipun dirinya mencalonkan dalam pemilihan ini. Namun kemenangan dirinya secara aklamasi benar-benar diluar bayangannya.

BACA JUGA: Lama Vakum, Nadi Dewan Kesenian Kota Sukabumi Kembali Berdenyut

"Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh seniman dan budayawan juga komunitas seni budaya Kota Sukabumi yang telah memberi saya amanah besar ini. Insyaallah saya akan mengemban amanah ini sebaik mungkin," ujar Bob melalui pesan WhatsApp.

Terkait prioritas yang akan dijalankannya di DKKS, Bob menjawab dengan singkat. "Akan kami susun semua kekuatan, yang pasti target DKKS adalah prestasi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI