Sukabumi Update

Difabel Tutor Bahasa Inggris Online dari Nyalindung Sukabumi Diundang TV One

SUKABUMIUPDATE.com - Engkus (30), pemuda difabel Bahasa Inggris online asal Kampung Ciangsana, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi diundang sebagai bintang tamu dalam acara E-Talkshow TV One. Saat ini, Engkus sedang perjalanan menuju Jakarta.

Engkus tampak sumringah saat sukabumiupdate.com menghubunginya lewat saluran video call, Kamis (26/4/2018). Dudun, sang ayah, terlihat mendampingi Engkus.

BACA JUGA: Jawaban Surat Terbuka Engkus, Difabel asal Nyalindung Sukabumi

Engkus mengaku bahagia sekaligus deg-gegan. Ia sama sekali tidak menyangka akan diundang untuk menjadi pembicara di TV One.

"Ada beberapa hal yang saya siapkan. Saya bawa kamus, hape jadul, dan laptop. Im very Excited," ungkap Engkus dengan nada khasnya yang terbata.

"Saya bahagia dan bangga melihat Engkus seperti ini," kata Dudun, sang ayah.

BACA JUGA: Difabel Asal Nyalindung Sampaikan Surat Terbuka Untuk Bupati Sukabumi

Jurnalis TV One wilayah Sukabumi, Rizky Gustana mengatakan, Engkus diundang menjadi bintang tamu di acara E-Talkshow. Acara tersebut biasa dipandu oleh host M Rizky, tayang setiap Jumat pukul 20.30 WIB.

"Kami juga didampingi petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi," kata pria yang akrab disapa Kiki itu.

Untuk diketahui, Engkus merupakan difabel yang tak biasa. Ia menjadi tutor bahasa inggris bagi puluhan ribu warganet, anggota grup Facebook Ayo Belajar Bahasa Inggri dari Nol.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI