Sukabumi Update

Tanggung Jawab Kerusakan Belasan Mobil Tertimpa Pohon di RS Bunut Sukabumi Masih Dibahas

SUKABUMIUPDATE.com - Kendaraan rusak akibat tertimpa dahan pohon beringin di RSUD R Syamsudin SH jadi 15 unit. Pihak rumah sakit masih membahas soal tanggung jawab kerusakan kendaraan.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, 15 kendaraan yang rusak terdiri dari sembilan unit milik karyawan dan enam milik keluarga pasien. Kepala Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, Ela Nur Cahya mengatakan, pertanggungjawaban kerusakan mobil belum bisa diputuskan.

BACA JUGA: Soal Kerusakan Kendaraan Tertimpa Pohon di RS Bunut Sukabumi, Muraz: Mudah-mudahan Ada Asuransi

"Pak Direkturnya lagi di Padang. Sementara ini kami akan mengadakan rapat untuk memutuskan bagaimana pertanggung jawabannya. Apakah memang ada pihak asuransi yang akan bertanggung jawab ataupun pihak rumah sakit, saya sendiri belum bisa memutuskan," ujar Ela kepada sukabumiupdate.com, Kamis (26/4/2018).

Dari 15 kendaraan yang tertimpa, lanjut Ela, hanya satu yang rusak berat. Lainnya mengalami kerusakan ringan hingga sedang. "Kami belum bisa memastikan berapa jumlah total kerugian," katanya.

BACA JUGA: Angin Kencang Sergap Sukabumi, Apa Penjelasan BMKG

Penanganan pohon tumbang sudah dilakukan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Ela menyebut, pihaknya sudah berupaya melakukan antisipasi pohon tumbang melalui koordinasi dengan DLH Kota Sukabumi.

"Kami sudah antisipasi. Tapi belum saja suratnya terkirim ke DLH sudah terjadi bencana alam ini," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI