Sukabumi Update

Terhempas Ombak, ABG Asal Cianjur Tenggelam di Pantai Kebon Kalapa Karanghawu

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wisatawan asal Cianjur tenggelam di pantai Kebon Kalapa Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/4/2018).

Korban, Mahesa Prakasa Ginanjar (16 tahun) warga Kampung Bayubud, Perum Bumi Mas, Cianjur, tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di pantai sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:  Anak Ustad Dibacok Gerombolan Bermotor di Kota Sukabumi

Saat itu korban digulung ombak besar hingga terseret arus laut ke tengah.

"Korban sempat di tolong oleh dua rekannya, namun arus cukup kuat sehingga korban terseret ke tengah dan hilang tenggelam," ujar Ketua Forum SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Pelajar MTs di Sukaraja Sukabumi yang Tewas Dihantam Balok Kayu Anak TKW

Okih menyebutkan, ciri-ciri korban saat berenang yaitu memakai celana pendek biru merah dan memakai kalung tali warna hitam. Adapun ciri fisiknya berambut pendek.

 "Tadi kita tahap awal assesmen, cek Tempat Kejadian Musibah (TKM) dan penentuan titik duga korban yang dilakukan oleh Koordinator SAR Pos Cisolok, Insya Allah upaya pencarian laut akan diintensifkan besok pagi," pungkas Okih.

Sementara itu, Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom sudah memberikan himbauan kepada pengunjung agar berhati-hati karena ombak sedang tinggi.

BACA JUGA: Nyawa Pelajar MTs di Sukaraja Sukabumi Melayang Dihantam Balok Kayu

Adapun korban tenggelam diperkirakan setelah terseret ombak pasang kemudian korban terhempas ke tebing karang.

"Dari pagi kami semua sudah menghimbau untuk keselamatan, sedangkan kejadian tenggelamnya di tebing karang," ujar Asep Edom.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI