Sukabumi Update

Buruh Ancam Bawa Massa Lebih Banyak Demo PT SCG Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan massa buruh F Hukatan KSBSI yang mendemo PT Siam Cement Grup (SCG) membubarkan diri. Mereka masih menunggu hasil tuntutannya diakomodir oleh PT SCG.

"Perwakilan perusahaaan belum bisa memastikan akan mengakomodir apa yang menjadi tuntutan buruh. Alasannya pimpinan dari pusat tidak ada, namun mereka (PT SCG) akan memberikan jawaban terkait tuntutan kita selambat-lambatnya hari ini pukul 16:00 wib," ujar Nendar supriatna koordinator aksi kepada sukabumiupdate.com, Senin (30/4/2018).

BACA JUGA: Diterima Mediasi Oleh PT SCG Sukabumi, Perwakilan Massa Dilarang Bawa Handphone

Jika perusahan tidak bisa memberi kepastian tuntutan buruh, kata Nendar, buruh akan kembali menggelar aksi unjuk rasa dengan membawa masa lebih banyak.

"Jika hari ini tidak ada kepastian, besok kita akan lakukan aksi kembali," kecam Nendar.

Sementara Kabagops Polres Sukabumi Kompol Sulaeman menjelaskan, perwakilan perusahaan yang ikut audiensi memastikan akan mengakomodir aspirasi buruh. Meskipun belum ada kepastian.

BACA JUGA: Ratusan Buruh Kepung PT SCG Sukabumi

"Alhamdulillah aksi berjalan kondusif, kita hanya menjaga keamanan dan ketertiban  teman-teman buruh. Hal wajar jika masa memanas ketika belum ada tanggapan dari perusahaan," ungkapnya.

Sementara perwakilan perusahaan PT SCG enggan memberikan komentar apapun.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI