Sukabumi Update

Peringatan Hardiknas di Kota Sukabumi Diwarnai Tawuran Pelajar

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi tawuran antar pelajar pecah di sela upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Rabu (2/5/2018). Sejumlah pelajar berseragam SMA saling serang menggunakan senjata tajam.

Tawuran bermula dari tindakan saling ejek. Para pelajar mengeluarkan berbagai senjata tajam, bentrokan terjadi di tengah-tengah barisan para peserta upacara.

Sejumlah aparat keamanan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Sukabumi langsung bertindak sigap. Aparat melerai tawuran dan mengamankan para pelajar yang terlibat.

BACA JUGA: Napi Pengendali Peredaran Ganja dari LP Warungkiara Sukabumi Berhasil Ditangkap

Aksi tawuran membuat para peserta upacara kaget. Beruntung, ini hanya sebatas simulasi penanggulangan tawuran pelajar.

Yuliani (16 tahun), seorang pelajar SMA di Kota Sukabumi mengaku kaget. Aksi tawuran terjadi tiba-tiba. Ia mengira, itu tawuran beneran.

“Ternyata hanya simulasi,” ujarnya Yuliani kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Isu Gunung Gonggang di Sagaranten Sukabumi Akan Meletus Dipastikan Hoax

Guru salah satu sekolah di Kota Sukabumi, Rahmat (30 tahun) menyampaikan, tawuran antar pelajar kerap terjadi di Kota ini. Ia berharap, isu ini jadi perhatian dari semua pihak.

Rahmat menambahkan, para petugas diharapkan selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi aksi brutal yang kerap dilakukan para pelajar itu.

”Tidak hanya guru, tetapi orang tua juga harus bisa mengawasi putra-putrinya,” katanya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI