Sukabumi Update

Warga Blokir Jalan Rusak Penghubung Cikembar-Cicantayan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pengendara tampak mengantre ditengah kemacetan jalan penghubung Kecamatan Cicantayan-Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/5/2018). Kesal karena sudah lama tidak diperbaiki, warga memblokir akses jalan tersebut.

Pemblokiran jalan dilakukan di Kampung Sungapan RT 5 RW 7, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar. Akses lalu lintas jalan kabupaten tersebut sempat lumpuh sekitar tiga jam.

BACA JUGA: Jalan Rusak, Warga Pasirpanjang Sukabumi Swadaya Lakukan Perbaikan

"Aksi ini bentuk protes kami supaya pemerintah memperhatikan jalan yang rusak dan agar cepat diperbaiki," ujar Aep Saepudin (35 tahun), warga sekitar ditemui sukabumiupdate.com.

Ditempat yang sama, tokoh pemuda setempat, Rukmana (45 tahun) menuturkan, aksi tersebut bentuk kekesalan warga. Sebelumnya, warga sudah melakukan aksi penanaman pohon pisang di tengah-tengah jalan. Namun, perbaikan jalan tak kunjung dilakukan.

BACA JUGA: Jalan Rusak, Pohon Pisang 'Tumbuh' di Tengah Jalan Padabeunghar Sukabumi

"Pas bubar orang pabrik, sengaja kami tutup agar tersendat. Agar mobil pengangkut pasir kuarsa tidak bisa lewat. Ternyata ratusan pengendara motor pun malah ikut memblokade, mendukung aksi kami," ujarnya.

Aksi blokade jalan tersebut berlangsung sekitar tiga jam, imbasnya ratusan pengendara motor yang melintas dan mobil pengangkut pasir kuarsa tidak bisa melintas.

"Ada juga pengendara yang memilih putar arah. Tapi kalau pemerintah belum juga merespon, kami akan terus melakukan aksi lanjutan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI