Sukabumi Update

Soal TKA, Pemerintah Disinggung Kaos 2020 Ganti Bupati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa organisasi mahasiswa terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) di Kabupaten Sukabumi dilakukan dengan menggunakan kaos bertuliskan 2020 Ganti Bupati Sukabumi.

Aksi unjuk rasa ini digelar aliansi mahasiswa Pengurus Besar Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi), Solidaritas Mahasiswa Sukabumi (Somasi) dan Himpunan Mahasisiwa Tjiandjur (Himat) di Pendopo Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Jumat (4/5/2018).

BACA JUGA:  Mahasiswa Sukabumi dan Cianjur Minta Bukti TKA PT Cijambe Indah yang Dideportasi

Kaos bertuliskan 2020 Ganti Bupati tersebut menyinggung pemerintahan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Adjo Sardjono yang tak bisa mengatasi persoalan TKA.

Koordinator Somasi Aris Rindiansyah mengungkapkan maksud memakai baju dengan tulisan seperti itu adalah luapan harapan di tahun tersebut terpilih bupati yang muda. Sehingga menawarkan solusi serta tidak hanya tertuang pada visi dan misi.

"Saya selaku masyarakat Sukabumi di pemerintahan pak Marwan dan pak Adjo ini belum merasakan solusinya, contohnya TKA ini," imbuhnya.

BACA JUGA: PT Cijambe Indah Jangan Coba Ngeyel, Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bakal Turun

Menurut dia, masyarakat jangan hanya terpaku oleh isu ganti Presiden saja kalau Bupati tidak membawa perubahan. sebab memberikan kesejahteraan itu bukan hanya kewenangan Presiden saja.

"Bupati pun harus mensejahterakan masyarakat," tegasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI