Sukabumi Update

Ini Cara Warga Nyangkowek Cicurug Sukabumi Perbaiki Jalan Butut

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Nyangkowek 02/06, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi punya jurus ampuh perbaiki jalan butut. Dukungan penuh kepengurusan badan (Zakat, Infaq dan Sodaqoh) ZIS 06, mampu memperbaiki jalan lingkungan sepanjang 350 meter yang selama ini rusak berat.

"Keberadaan ZIS sangat membantu terutama untuk pembiayaan program-programnya di tingkat RT, seperti biaya kematian, kesehatan, sosial dan pembangunan sarana serta prasarana seperti perbaikan jalan lingkungan," ujar Amri ketua RT 06 Kampung Nyangkowek, Minggu (6/5/2018).

Amri bangga, untuk memperbaiki jalan lingkungan di wilayahnya tak perlu menunggu pemerintah. "Pengerjaannya gotong royong biayanya swadaya melalui program ZIS," akunya.

BACA JUGA: Jalan Cikembar-Cicantayan Rusak Menahun, Warga Diminta Bersabar

Rizki Kurnia, Ketua program ZIS 06 Kampung Nyangkowek mengatakan dana yang terkumpul dari infaq dan Sodaqoh warga selama ini mampu membantu beragam persoalan. "Bersama ketua RT dan RW, memperbaiki jalan lingkungan bisa diselesaikan, juga kewajiban santunan yatim, bantuan kesehatan serta program sosial lainnya," ujar Rizki.

Melalui program ZIS, lanjut Rizki banyak masalah sosial kemasyarakatan terselesaikan, tanpa perlu menunggu bantuan dari pemerintah. "Ini sinergitas masyarakat dalam mewujudkan kesmalahat umat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI