Sukabumi Update

Petugas Gabungan Periksa Kelayakan Angkutan Umum di Terminal Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah petugas memeriksa kelayakan angkutan umum di Terminal Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/5/2018). Pemeriksaan ini bertujuan memastikan keamanan armada untuk pelayanan perjalanan mudik lebaran 2018.

"Untuk di Kabupaten Sukabumi, ini merupakan pemeriksaan pertama jelang musim mudik lebaran tahun ini," ujar Iptu Nandang Herawan, Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Sukabumi, ditemui sukabumiupdate.com di sela kegiatan pemeriksaan.

BACA JUGA: Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Gabungan Bayar Pajak di Kota Sukabumi

Nandang mengatakan, ada sejumlah poin pemeriksaan kelayakan. Yakni pemeriksaan rem, lampu sein, wiper, kaca, serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Hasil sementara, petugas belum menemukan adanya kendaraan yang tidak layak jalan. Hanya ada satu unit yang mengalami masalah pada bagian wiper.

"Yang diperiksa yakni bus, elf, dan angkutan kota. Kalau ada yang enggak layak, akan kami tegur dan penilangan.

Lebih lanjut Nandang menjelaskan, pemeriksaan juga melibatkan petugas Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi.

"Pemeriksaan masih berlangsung, Kami juga melakukan tes urin terhadap pengemudi angkutan umumnya," tambah Nandang.

Sementara itu, pemeriksaan ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Warga berharap, pemeriksaan dilakukan secara teliti.

"Jadi benar-benar bisa dipastikan kelayakannya. Biar perjalanan kami aman," ujar Cucu (30 tahun), seorang calon penumpang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI