Sukabumi Update

Bocah Asal Cicurug Sukabumi Idap Kelumpuhan Saraf Otak, Bikers Galang Dana

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan bikers melakukan penggalangan dana untuk biaya perawatan Muhammad Fahri, bocah berusia 4 tahun yang mengalami kelumpuhan syaraf otak. Uang tunai hasil penggalangan bakal langsung diseragkan kepada keluarga bocah tersebut.

BACA JUGA: Alami Kelumpuhan Saraf Otak, Bocah Ini Dikunjungi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Penggalangan dana dilakukan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/6/2018). Sejumlah pengguna jalan berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

"Kami tergerak untuk membantu pengobatan anak ini," kata Iman Budiman (30 tahun), korlap penggalangan dana yang juga mewakili komunitas Riungan Bikers Kota Nayor (Rubikon).

Iman menambahkan, penggalangan dana tidak hanya dilakukan di Cibadak. Hal serupa juga dilakukan para bikers di Kota Sukabumi, dan Cicurug.

"Bakti sosial sudah dilakukan selama dua hari. Hasil dari penggalangan dana ini akan di satukan dan diserahkan pada hari Minggu besok," tutur Iman.

Untuk sementara, penggalangan ini menghasilkan dana sekitar Rp1.600.000. Iman berharap, bantuan ini bisa meringangkan beban keluarga Fahri.

Bocah pengidap kelumpuhan saraf adalah warga Kampung Bangkongreang, RT 2 RW 7,  Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Muhamad Fahri berasal dari kalangan keluarga kurang mampu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI