Sukabumi Update

Laporkan Akun Medsos, Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi Datangi Kantor Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi mendatangi Markas Polres Sukabumi Kota, Rabu (5/6/2018). Mereka hendak melaporkan pemilik akun media sosial facebook yang diduga melakukan penghinaan.

<iframe src="//www.youtube.com/embed/Myy4KLkgBNo" width="315" height="177" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota PP yang datang berasal dari 10 pimpinan anak cabang (PAC). Sejumlah pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Sukabumi juga turut datang.

BACA JUGA: Beringas! Begini Kronologi Aksi Sadis Geng Motor Bacok Dua Korban di Sukabumi

"Kami melaporkan kejadian ini ke Polres Sukabumi Kota karena, saat pengurus PP memposting status posisinya di Baros Kota Sukabumi, yang melecehkannya pun berasal dari daerag kota,"  ujar Nano Wigi K, Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi ditemui sukabumiupdate.com di sela pelaporan.

Peristiwa itu bermula setelah Ketua PAC Curug Kembar, Pahad Mubarok, memposting kegiatan bakti sosial organisasinya di akun facebook, Kamis 31 Mei. Tak berselang lama, muncul akun Rieez Kausa dengan komentar "Panca Emok Bersatu".

Komentar dari pemilik akun yang mengaku-ngaku berasal dari komunitas Pakarang ini mengundang reaksi dari anggota PP se-Kabupaten Sukabumi. Komentar tersebut dinilai sebagai sebuah penghinaan terhadap Pancasila.

Hingga berita ini disusun, anggota PP masih berada di Mapolres Sukabumi Kota. Sejumlah perwakilan memberikan keterangan kepada petugas polisi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI