Sukabumi Update

Sosialisasi Samsat Sunset, P3D Wilayah Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu Bagi-bagi Takjil

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam cara berbagi dengan sesama menjelang berbuka pada bulan Ramadan, seperti yang dilakukan Pusat Pengelolaan Pajak Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu melalui bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Siliwangi tepatnya di depan Bank BJB Palabuhanratu, Rabu (6/6/2018).

Kepala sub bagian Tata usaha P3D Wilayah Sukabumi II Palabuhanratu, Aep Ridwan mengatakan, aksi berbagi tersebut sebagai bentuk peduli terhadap sesama di bulan Ramadhan 1439 H, pihaknya membagikan sebanyak kurang lebih 250 paket takjil kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan berbuka puasa.

BACA JUGA: Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Sebar Takjil di Palabuhanratu

"Ini juga sekalian dalam rangka sosialisasi Samsat Sunset dan e-Samsat kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor guna meningkatkan sadar pajak," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Dirinya mengaku, selama dibulan Ramadhan ini tingkat kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor melalui Samsat Sunset mengalami peningkatan setiap harinya.

"Alhamdulillah selama bulan ramadhan ini setiap harinya wajib pajak yang bayar disini banyak, rata rata diatas 20 orang wajib pajak," bebernya.

Sementara itu, Staf Tata Usaha P3D Wilayah Sukabumi II Palabuhanratu ,Eva Aprilia menambahkan, meningkatnya wajib pajak yang membayar kendaraan bermotor melalui Samsat Sunset dari yang sudah melakukan pembayaran rata-rata kendaraan tersebut banyak yang akan dipakai keluar kota.

"Untuk persyaratan sama seperti di kantor Samsat seperti STNK asli, KTP asli, ya kemudahannya melakukan pembayaran disini itu layanannya satu loket tidak seperti di kantor Samsat harus ngantri," timpalnya.

"Kesadaran masyarakat dalam memabayar pajak kendaraan bermotornya sudah mulai meningkat, mudah-mudahan kedepan lebih bagus lagi dalam membayar pajak kendaraan bermotornya," harapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI