Sukabumi Update

Arus Kendaraan dari Tol Bocimi Deras, Lalu Lintas di Jalur Sukabumi Padat

SUKABUMIUPDATE.com - H-6 lebaran, kendaraan pemudik sudah mulai melintas di jalur Sukabumi, Sabtu (9/6/2018). Kepadatan arus lalu lintas pun nampak terjadi di jalur Sukabumi, tepatnya di wilayah Cibadak dari mulai simpang Cikidang, Jalan Surya Kencana hingga Simpang Ratu, Cibadak.

BACA JUGA: Beberapa Jam Bocimi Dibuka, Kemacetan Panjang Terjadi di Jalur Sukabumi

Kendaraan mengular kurang lebih 3 Kilometer. Keadaan ini terjadi karena mulai meningkatnya volume kendaraan bercampur dengan angkutan umum yang menurunkan dan menaikan penumpang di sembarang tempat.

Kepadatan arus lalu lintas juga nampak dari pintu keluar tol Bocimi yang difungsikan secara fungsional di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kendaraan mengalir deras keluar dari pintu tol kemudian masuk jalan nasional Sukabumi.

Kepadatan arus lalu lintas dari pintu keluar tol Bocimi ke jalur nasional Sukabumi di Desa Benda, Kecamatan Cicurug. |Sumber Foto: Rawin Soedaryanto

Tingginya volume arus kendaraan baik pribadi serta angkutan barang masih mendominasi ke arah Sukabumi dan arus sebaliknya. Kepadatan terjadi di simpang Cidahu kemudian antrian kendaraan terjadi di jalan Siliwangi tepatnya pasar Cicurug hingga ke arah simpang Cimalati dan pintu jalan alternatif Tenjoayu.

Sementara itu, salah seorang pemudik, Heru (39 tahun) mengungkapkan waktu tempuh dari Jakarta hingga masuk wilayah Sukabumi semakin terpangkas setelah dibukanya jalan tol Bocimi.

"Pokoknya untuk jalan tol ini sangat membantu pemudik. Tadi dari Ciawi ke sini cepet hanya 10 menit," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI