Sukabumi Update

Satu Tahun Pinggir Jalan di Cisolok Sukabumi Jadi Tempat Pembuangan Sampah Sembarangan

SUKABUMIUPDATE.com - Sampah menumpuk di pinggir jalan Cisolok-Bayah, tepatnya di Kampung Tugu RT 03/03, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Pantauan sukabumiupdate.com tumpukan sampah yang terdiri dari plastik dan sampah rumah tangga itu menggunung hingga mengeluarkan bau tak sedap.

BACA JUGA: Musim Mudik Gratis, Penjualan Tiket Bus di Terminal Kota Sukabumi Lesu

Dari keterangan warga sekitar, lokasi tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah sejak setahun lalu.

"Penumpukan sampah disini terjadi sekitar satu tahun belakangan ini awalnya tidak ada," ujar Iwan (24 tahun) warga sekitar, Sabtu (9/6/2018).

Menurut Iwan, awalnya tempat tersebut hanya digunakan untuk membuang bekas material bangunan. Namun lama-kelamaan menjadi tempat pembuangan sampah. Selain, menimbulkan bau juga tumpukan sampah tersebut tak sedap dipandang.

"Walaupun masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya tetapi Dinas kebersihan Kabupaten Sukabumi tetap mengangkut tumpukan sampah," jelasnya.

Warga berharap ditempat tersebut dipasang  bak sampah agar sampah tidak berserakan dan tidak menganggu.

"Pemerintah terkait agar menempatkan bak sampah di sekitar Desa Cikahuripan demi menjaga kebersihan lingkungan dan merubah kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di trotoar jalan," ungkap Rahmat (34 tahun) warga lainnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI