Sukabumi Update

RSUD Palabuhanratu Siagakan Dokter Spesialis Bedah Selama Libur Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tetap berjalan seperti biasa saat libur bersama Idul Fitri.

BACA JUGA: Jokowi Himbau Pemudik Pakai Jalan Tol Bocimi, Waktu Tempuh 20 Menit Saja

Humas RSUD Palabuhanratu, Bili Agustian menuturkan rumah sakit memang mengikuti cuti bersama dari Senin (11/6/2018) hingga Kamis (21/6/2018) tapi pelayanan tetap berjalan termasuk para dokter bedah yang selalu standby.

Dokter spesialis disiapkan karena pada saat liburan banyak wisatawan yang berlibur ke pantai Palabuhanratu mengantisipasi terjadinya laka laut.

"Untuk dokter spesialis bedah, Alhamdulillah Insya Allah siap jaga piket selama liburan termasuk saat ketika terjadi laka laut siap melayani termasuk kamar jenazah. Dokter di IGD juga 24 jam ada standby, termasuk perawat, bidan. Pokonya untuk rawat IGD dan rawat inap kita tetap memberikan pelayanan di IGD misalkan dokter jaga ada dokter jaga ruangan ada perawat ruangan tetap melakukan tugas," ujar Bili.

Menurut Bili, pelayanan rumah sakit tidak boleh tutup mulai dari sebelum lebaran dan sesudah lebaran termasuk saat hari libur nanti mulai Senin (11/6/2018). Dalam mengatur jam tugas tenaga medis ada jadwal piket baik dari perawat, bidan secara dirolling.

"Untuk bantuan apabila misalkan ada kondisi kedaruratan atau pasien membludak, nanti bisa diperbantukan lanjutan dari yang piket karena memang perawat juga ada yang piket termasuk beberapa dokter spesialis yang jaga sudah menyatakan siap standby selama liburan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI