Sukabumi Update

Warga Cikakak Sukabumi Dikejutkan Penemuan Kukang Terkapar Tak Berdaya

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor hewan langka Kukang ditemukan warga Kampung Cihaur Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Senin (11/6/2018) malam.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah, Okih Fajri mengatakan, pihaknya bersama warga setempat dikejutkan dengan suara ledakan yang diduga dari korsleting listrik di Kampung Cihaur, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak.

BACA JUGA: Dua Kali, Kukang Jawa dari Hutan Dekat Pabrik Semen di Nyalindung Sukabumi Nyasar ke Permukiman

"Malam itu sekitar pukul 23.30 WIB, tiba tiba listrik padam berbarengan dengan adanya suara ledakan, info dari tetangga disamping rumah, ada konsleting di kabel listrik," ujar Okih kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/6/2018).

Lebih lanjut, Okih menjelaskan, dirinya langsung memeriksa ketempat korsleting listrik tersebut bersama warga dan ditemukan seekor Kukang tergeletak di tanah yang diduga jatuh akibat sengatan listrik.

"Pas dicek ke lokasi konsleting ada kukang jatuh, saat ditemukan masih hidup. Namun kondisinya lemah, perut sampai dada ada bekas luka memanjang akibat kabel konsleting, tangan kiri sudah tidak ada jari. Sepertinya itu sudah lama atau cacat bawaan," bebernya.

Saat itu juga, sambung Okih, pihaknya malam juga langsung berkoordinasi dengan pihak BKSDA dan rencananya mau diserahkan, namun karena mungkin kondisi tubuhnya yang mengalami luka akibat tersengat listrik hewan tersebut mati.

"Semalam, saya sudah koordinasi ke rekan-rekan BKSDA rencananya besok Rabu (13/6/2018) mau kita serahkan, namun barusan pas saya cek ke kandang takdir berkata lain. Binatang itu sudah mati, mungkin gak bisa bertahan akibat luka yang dideritanya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI