Sukabumi Update

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Cipoho Kota Sukabumi Kebakaran

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah milik Eti Sumiati (57 tahun) warga Gang Satria Cipoho RT 03/05, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dilalap si jago merah, Selasa (12/6/2018). Penyebabnya diduga konsletig listrik.

Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran, Hendar Iskandarsyah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul pukul 14.15 WIB. Pihaknya mendapatkan informasi dari warga dan langsung mengerahkan petugas ke lokasi untuk berupaya memadamkan api.

BACA JUGA: Rumah Warga Desa Tegallega Sukabumi Terbakar

"Kami menerjunkan empat unit mobil damkar. Kurang dari satu jam dengan dibantu warga," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa tambah Hendar kerugian ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 sampai Rp70 juta," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Citamiang AKP Wahyudi menerangkan, api diduha berasal dari konsleting arus listrik di lantai dua. Lantaran, percikan api terdengar oleh korban pada saat memasak di lantai satu.

"Saat korban mengecek bunyi di lantai atas, ternyata api sudah membesar. Sampai korban meminta bantuan warga sekitar," paparnya.

Wahyudi menghimbau, kepada masyarakat agar lebih meningkatkan ke waspadaannya. Salah satunya, dengan mengecek keamanan rumah. "Kami berharap, warga bisa lebih waspada dan selalu memastikan kemanan rumahnya," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI