Sukabumi Update

Nelayan Asal Simpenan Sukabumi Meninggal Saat Melaut

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nelayan asal Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia saat melaut, Selasa (12/6/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, nelayan dengan identitas Usup (78 tahun) merupakan warga Kampung Selakopi, RT 02/06, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan. Usup dan rekan sesama nelayan berangkat melaut dari dermaga Palabuhanratu menuju perairan Ciwaru pada pagi hari.

BACA JUGA: Kronologi Tewasnya Pemuda di Cikembar Sukabumi

"Jenazah korban langsung di bawa ke Dermaga Palabuhanratu, dievakuasi sekitar pukul 11.15 wib tadi siang," ujar AKP Sunarto, Kasubag Humas Polres Sukabumi.

Usup tiba-tiba pingsan saat sedang menebar janring. Setibanya di Dermaga Palabuhanratu, jenazah usup langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk pemeriksaan visum et revertum.

"Setelah itudibawa oleh pihak keluarga," kata Sunarto.

Sementara itu, Kasat Pol Airud Polres Sukabumi, AKP Amran Kunandar menambahkan, Usup berangkat melaut bersama rekan-rekanya dengan menggunakan kapal KM Loyang Kaya 9. Dengan total ABK sebanyak 15 orang.

"Dari keterangan para saksi, korban lemas dan mengaku masuk angin. Namun saat disuruh membatalkan puasa tidak mau, akhirnya saat kapal meluncur kembali ke dermaga korban meninggal dunia sekarang sudah ditangani pihak keluarga," Ujar Amran Kusnandar singkat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI