Sukabumi Update

Cerita Penjual Bunga Asal Bekasi, Mengais Rezeki Malam Takbir di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang bunga musiman mulai menjajakan dagangannya di sepanjang kawasan pusat perbelanjaan Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi. Bukan hanya berasal dari Sukabumi, adapula pedagang yang datang dari Jakarta.

Pria bernama Osped (33 tahun) misalnya. Pria asal Bekasi ini menjual bunga dari majikannya di Kota Sukabumi. Biasanya ia jualan di Jakarta. 

BACA JUGA: Lautan Manusia Padati Kota Sukabumi di Sore Hari

"Baru malam tadi mulai buka lapak di sini. Biasanya saya jualan di Jakarta," ujar Osped ditemui sukabumiupdate.com, Rabu (13/6/2018).

Selain berjualan mengais rezeki, kata Osped, momen Idul Fitri ini sekaligus mudik ke rumah mertua yang berada di Selabintana, Kabupaten Sukabumi. "Jualan sambil mudik saja. Lumayan buat tambah-tambah," ucapnya.

Berbagai macam bunga yang Ia jajakan di pinggiran jalan. Mulai dari sedap malam, mawar, macam aster dan lainya. Namun menurutnya yang paling laris di pasaran biasanya sedal malam.

"Untuk sedap malam biasanya saya menjual Rp10 ribu. Kalau yang pake Plastik (Buket) Rp20 dengan tiga macam bunga," katanya.

Menurutnya, ramai pembeli biasanya terjadi pada  malam takbiran. Bunga sedap malam lebih banyak dibeli warga.

"Ya mudah mudahan besok bisa ramai oleh pembeli, soalnya jualan bunga itu kadang untung kadang rugi. Apalagi ini milik bos," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI