Sukabumi Update

Polres Sukabumi Kota Terjunkan 400 Personil Gabungan Amankan Malam Takbiran

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 400 personil Polres Sukabumi Kota dan TNI diterjunkan untuk mengamankan malam takbiran Idul Fitri 1439 Hijriah di sejumlah titik di Kota Sukabumi, Kamis (14/6/2018).

Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susatyo Purnomo Condro mengatakan, terdapat 30 titik pengamanan dalam malam takbiran ini.

BACA JUGA: Malam Takbiran, Warga Kota Sukabumi Padati Jalan

"Di setiap area terdapat kiling zone. Sehingga apabila ada konvoi atau pawai yang tidak taat seusai aturan akan ditindak. Apalagi jika berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya kepada sukabumiudpate.com usai monitoring bersama Muspida Kota Sukabumi.

Sejauh ini, kata Susatyo, kondisi Kota Sukabumi dalam keadaan kondusif. Demikian juga dengan rekayasa arus lalu lintas yang diberlakukan buka tutup untuk mengakomodir pengguna jalan yang ingin berkeliling saat mudik.

"Pola lalu lintas dilakukan satu arah dan diharapkan sampai shalat Idul Fitri situasi tetap terjaga dan aman," ucapnya.

Susatyo mengimbau agar malam takbiran ini dijadikan momentum untuk bersyukur dan berdoa karena telah melewati bulan Ramadan serta menyambut hari Idul Fitri.

"Jadikan momentum bersama-sama untuk membangun Kota Sukabumi lebih baik dan nyaman dalam berprikehidupan," pungkasnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Dady Iskandar mengatakan di malam takbiran ini ada hal yang menjadi perhatian yaitu tingkat kemacetan, rekaya lalu lintas termasuk pelayanan rumah sakit.

"Hasil dari monitoring, secara garis besar situasi di Kota Sukabumi cukup kondusif. Intinya semua dalam batas wajar karena malam seperti ini masyarakat biasanya pada jalan sehingga agak macet," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI