Sukabumi Update

Malam Takbiran Polres Sukabumi Kota Jaring Puluhan Motor dan Sejumlah Sajam

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan motor dan sejumlah senjata tajam terjaring razia yang digelar Polres Sukabumi Kota di kawasan Gedung Juang Kota Sukabumi, Kamis (14/6/2018) malam. Razia tersebut sebagai upaya kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat saat malam takbiran.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Terjunkan 400 Personil Gabungan Amankan Malam Takbiran

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, malam ini pihaknya melakukan pengamanan khususnya dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat yang menikmati malam takbiran.

"Sekaligus kami juga melakukan penindakan terhadap kendaraan-kendaraan ataupun prilaku pengendara yang tidak baik sehingga mencegah adanya gangguan Kamtibmas," ujar Susatyo kepada sukabumiudpate.com.

Menurut Susatyo, dalam razia tersebut jajarannya melakukan penindakan terhadap puluhan kendaraan termasuk menyita beberapa senjata tajam (Sajam) dibeberapa lokasi.

"Terdapat 30 lokasi kami lakukan strong point dengan di backup dari Kodim, Armed dan Yonif. Anggota yang diterjunkan sebanyak 300 personil dari Polres dan 100 personil dari TNI," ucapnya.

Selain itu, Razia yang digelar tengah malam ini juga bertujuan untuk memperkecil ruang gerak tawuran-tawuran antar geng motor. Oleh karen itu ia mengimbau agar pengendara tetap mematuhi peraturan lalulintas.

"Silahkan menikmati malam takbiran namun tetap mematuhi peraturan lalu lintas serta menghormati petugas yang memberikan pelayanan di jalan raya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI