Sukabumi Update

Sopir Ngantuk, Mobil Angkut Pemudik Masuk Jurang di Kabandungan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemudik hendaknya berhati-hati saat melalui jalan yang rawan kecelakaan dan mempersiap fisik saat mengemudi. Seperti kecelakaan yang terjadi di jalan Kabandungan, tepatnya di Kampung Cipanas, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, sebuah mobil Daihatsu Xenia B 2939 UFD masuk jurang sedalam 30 meter, Sabtu (16/6/2018).

BACA JUGA: Wisatawan Asal Bogor Tenggelam di Pantai Karang Naya Sukabumi

Peristiwa kecelakaan ini terjadi akibat sopir mengantuk.

"Akibat pengemudi Abdul Rahim (51 tahun) ngantuk, kendaraan yang melaju dari arah Sukabumi ke Bogor dengan tujuan Bayah, Banten mengalami kecelakaan tepat di Kampung Cipanas, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi," ujar Kapolsek Kalapanunggal, AKP Sumijo.

Sumijo menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Tujuh penumpangnya selamat. Sedangkan mobil berhasil dievakuasi dengan mobil derek sekitar pukul 14.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, seluruh penumpang berhasil di evakuasi warga setempat. Saat ini korban kecelakan sudah dikembalikan ke Jatinegara, Jakarta Timur asal para penumpang," jelasnya.

Ia meminta pemudik berhati-hati melalui jalan Kabandungan yang gelap dan memiliki belokan tajam dan jurang disisi jalan. Jalan Kabandungan ini menghubungkan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Bogor karena itu dijadikan jalan alternatif saat arus mudik.

"Lebih waspada lagi kepada pengendara," tegasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI