Sukabumi Update

Keracunan Es Buah, Empat Orang Dirawat di RSUD Sekarwangi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Empat orang yang diduga keracunan es buah di Kampung Cipicung RT 03/17, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Dirawat di RSUD Sekarwangi, Sabtu (16/6/2018).

Sebelumnya, korban menjalani perawatan di Puskesmas Pembatu (Pustu) Sukasirna. Namun karena kondisinya kesehatan semakin menurun empat orang yaitu Ade Rahmat (38 tahun), Isak( 30 tahun), Emah (55 tahun) dan Ujang Rusli (28 tahun), kemudian dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

BACA JUGA: Minum Es Buah, Belasan Warga Cibadak Sukabumi Keracunan

Dokter jaga IGD RSUD Sekarwangi, dr Leony menuturkan, para korban mengalami dehirdasi.

"Banyaknya cairan yang keluar dari tubuh pasien hingga mengalami dehidrasi. Saat ini sedang dilakukan observasi, dan apa penyebab pastinya," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

Es buah tersebut bukan dari beli tapi dibuat untuk berbuka puasa.

Yani (32 tahun) mengatakan, membuat es buah dengan Fatimah saudaranya untuk berbuka bersama di hari puasa terakhir Kamis (14/6/2018).

"Yang makan es buah itu satu keluarga, semuanya ada 12 orang," ungkapnya.

Adapun es buah tersebut yaitu melon, biji selasih, blewah, kelapa muda, agar hitam, susu dan sirup. Tapi setelah meminum es buah tersebut, keluarganya tidak langsung mengalami mual dan Diare. Pada hari Idul Fitri, Jumat (15/6/2018), para korban baru merasakan mual dan diare.

"Abis shalat Idul Fitri baru terasa. Ada satu orang anak saya minum es paling banyak, tapi nggak apa-apa," ujarnya.

Korban diduga keracunan yaitu, Sandi barokah (14 tahun), Hari Rahmat (19 tahun), Ade Rahmat (38 tahun), Putra (20 tahun), Regawa (11tahun), Isak (30 tahun), Ujang Rusli (28 tahun), euis (51 tahun), Susi susilawati (19 tahun) , Desi Fatmawati (15 tahun), Emah (55 tahun) dan Ayan Karyani (37 tahun).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI