Sukabumi Update

Kendaraan Mengular Terjebak Macet di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah kendaraan roda empat terjebak macet di Jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu 17 Juni siang. Kemacetan terjadi hingga lebih dari satu jam.

Pantauan sukabumiupdate.com, kemacetan terjadi beberapa kilometer mulai dari depan RSUD Palabuhanratu hingga persimpangan Bagbagan. Antrean kendaraan didominasi roda empat dengan nomor polisi pelat B dan F.

BACA JUGA: Lalin Jalur Utama Cicurug Hingga Simpang Cikidang Sukabumi Padat Merayap

Banyak penumpang kendaraan yang terjebak macet pun sempat turun.

Wisatawan asal Jakarta Barat, Acuy (32 tahun) mengatakan, Ia terjebak macet dari pukul 14.00 WIB. Ia bersama rombongan keluarga hendak berwisata ke kawasan geopark.

"Terjebak macet disini udah sejam lebih," ujar Acuy.

Hal senada dikatakan Budi (38) wisatawan asal bogor. Karena macet, jalan antara RSUD Palabuhanratu hingga SPBU Batu Sapi Ia tempuh dengan waktu satu jam.

"Saya dari mulai depan RSUD Palabuhanratu sampai sini depan pom bensin itu satu jam," tambahnya.

Sejumlah petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di beberapa persimpangan . Volume kendaraan membludak.

Disisi lain, para petugas tidak hanya difokuskan menanggulangi membludaknya kendaraan wisatawan. Petugas lainnya juga fokus melakukan pengamanan.

Komandan regu (Danru) Pos Basarnas Sukabumi, Primus Paembonan mengatakan, pihaknya menerjunkan anggota dan relawan dari berbagai elemen guna membantu pengamanan di objek wisata. Pihaknya juga mendapat tambahan personil pengamanan dari Dir Pol Air Polda Jabar.

"Kita dari Basarnas Pos Sar Sukabumi menempatkan 4 orang di pos Istiqomah, 5 orang di pos Karang Naya SBH Cikakak," Ujarnya singkat.

Pantauan dilapangan sejumlah anggota pengamanan dari berbagai elemen terkait bersiaga memantau aktivitas wisatawan sepanjang sejumlah titik pantai.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI