Sukabumi Update

Karangtengah Menuju Simpang Cikidang Berjam-jam, Jalur Sukabumi Macet Parah

SUKABUMIUPDATE.com - Kemacetan parah terjadi di jalur Sukabumi pada H+3 lebaran, Senin (18/6/2018) malam. Pengendara terjebak kemacetan hingga berjam-jam dari jalan raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi hingga simpang Cikidang.

"Saya mau ke Cilegon, Banten pulang dari Cianjur tadi di Karangtengah kejebak macetnya dari jam 13.00 WIB. Sekarang jam 20.00 WIB masih disini (Cibadak), " ujar Supriadi (38 tahun), pengendara.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Cikembar Sukabumi, Seorang Pemotor Tewas

Supriadi bersama anak dan istrinya berangkat ke Cianjur pada Minggu (17/6/2018). Saat berangkat, arah Bogor menuju Sukabumi juga mengalami kemacetan.

"Jalur Sukabumi gini yah berangkat macet pulang macet," ujarnya.

Pengendara lainnya, Ujang (45 tahun) juga mengalami hal serupa. Warga Ciampea, Bogor ini sudah mengunjungi saudaranya yang ada di Cianjur. Awalnya dia mau pulang melalui jalan Cianjur tapi karena kabarnya ada penutupan maka melewati jalur Sukabumi.

"Tadinya mau lewat Cianjur tapi karena ditutup masuk jalur Sukabumi. Tahunya macet parah. Tadi itu jam 1 siang sekarang sudah malam baru sampai Cibadak," ujarnya.

Sementara itu, kemacetan diakibatkan arus balik wisatawan dari arah Palabuhanratu keluar Cikidang. Kemacetan juga diakibatkan derasnya kendaraan keluar dari simpang Palabuhanratu dan pintu keluar alternatif Cibadak. Di jalur wilayah utara Sukabumi, kemacetan terjadi akibat pintu masuk alternatif Pondokaso Landeuh, Parungkuda, simpang Cidahu dan pintu alternatif Tenjoayu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI