Sukabumi Update

Wisatawan Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi Naik 30 Persen

SUKABUMIUDPATE.com - Tempat pariwisata pemandian ari panas Cikundul di Jalan Proklamasi, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi diserbu pengunjung pada Senin 18 Juni atau H+3 lebaran. Kenaikan jumlah pengunjung diperkirakan sebanyak 30 persen dari hari biasanya.

"Sejak H+2 atau awal dibuka pengunjung sudah membludak. Tapi puncaknya H+2 kemarin," ujarnya Indra, petugas Objek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/6/2018).

BACA JUGA : Tiket Kereta Sukabumi Bogor Habis Terjual Hingga 25 Juni

Menurut Indra, kolam renang air panas masih menjadi unggulan. Namun, kolam biasa juga saat ini ramai oleh pengunjung yang membawa anak kecil.

"Tidak ada fasilitas yang baru, hanya spot foto didinding saja. Selain itu juga masih ada cotage dan bak air panas. Tapi banyak juga yang sekedar botram disini," ucapnya.

Soal tiket, hanya Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 6 ribu untuk anak-anak. "Harga segitu bisa menikmati kolam dingin dan panas," paparnya.

Pengunjung didominasi warga sekitar Sukabumi. Banyak pula wisatawan dari daerah tetangga, seperti Cianjur dan Bogor. "Kedepan, rencananya akan dibuatkan jembatan gantung ke sebrang sungai. Juga fasilitas lainnya," pungkas Indra. 

BACA JUGA: Lebaran H+3, Kendaraan Wisatawan Masih Padati Jalur Utama Sukabumi

Sementara itu, salah seorang pengunjung Ani (37 tahun) warga Taman Asri, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi mengatakan, tempatnya lumayan bagus. Hanya saja kebersihannya kurang dijaga dan minim tempat sampah.

"Disini lahan masih luas, tambah bagus lagi kalau kolamnya diperlebar, kamar mandinya juga ditambah. Kalau tiket sih murah," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI