Sukabumi Update

Masih Pencarian! Wisatawan Asal Cileunyi Bandung Terseret Ombak Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak dua orang wisatawan asal Cileunyi, Kabupaten Bandung terseret ombak saat bermain di sekitar Pantai Wisata Istiqomah, Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa 19 Juni. Hingga saat ini masih dalam proses pencarian.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Dua orang terbawa arus laut,  satu diantaranya berhasil selamat.

BACA JUGA: Dua Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan Sukabumi

Satu korban yang masih dalam pencarian diketahui bernama Yogi Setiawan (18 tahun). Ia adalah warga Kampung Sukahayu, RT 03, RW 10, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Wahid, korban yang selamat sempat berupaya menolong satu korban yang kini masih dalam pencarian. Yang belum ditemukan bernama Yogi asal Cileunyi," ujar Yanyan Nuryanto, Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Gelombang Pasang, Pencarian Korban Terseret Ombak di Ujunggenteng Dihentikan Sementara

Yanyan mengatakan, korban selamat Wahid langsung teriak untuk meminta pertolongan. Petugas  pantai yang sedang berjaga langsung bergerak untuk menolong, namun Yogi Setiawan tidak bisa diselamatkan.

"Arus laut tadi pagi sangat kencang dan ombak sangat besar. Korban Yogi Setiawan tidak terselamatkan," pungkasnya.

BACA JUGA: Warga Warudoyong Sukabumi Hilang Terseret Ombak Ujunggenteng

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah, Okih Fajri menjelaskan ciri-ciri korban yang hilang. Yogi memakai baju kaos warna biru, celana pendek warna merah, rambut ikal, dan rambut belakang diikat memakai karet.

"Masih dilakukan pencarian oleh anggota Tim SAR Gabungan," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI