Sukabumi Update

Tiga Wisatawan Asal Cianjur Terseret Ombak di Citepus Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tiga orang wisatawan asal Kabupaten Cianjur hampir saja kehilangan nyawa saat mandi di laut sekitar Pantai Wisata Istiqoha Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/6/2018).

Anggota Polsek Palabuhanratu Brigadir Rudhy Wijaya, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.25 WIB. Ketiga korban yakni Agung (20 tahun), Hilman (21 tahun) dan Sharul (22 tahun), adalah warga Kampung Cibeber RT 4 RW 8, Desa Susukan, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur.

"Mereka sudah diimbau agar tidak berenang terlalu tengah, tapi masih membandel," ujar Rudhy yang saat kejadian tengah bertugas melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian musibah.

Keterangan yang didapat, lanjut Rudhy, wisatawan tersebut datang ke Pantai Citepus bersama rombongan. Mereka mandi di laut sekitar pantai sejak pagi, padahal situasi ombak sedang pasang.

BACA JUGA: Lagi! Wisatawan Asal Pancoran Jakarta Tewas Terseret Ombak Pantai Selatan Sukabumi

"Alhamdulillah mereka dapat diselamatkan berkat kesigapan petugas penjaga pantai yang ada," tutur Rudhy.

Untuk diketahui, pengujung di Pantai Wisata Istiqomah Citepus sampai saat ini masih cukup ramai. Para petugas gabungan dari Polres Sukabumi, Balawisata, dan relawan lainnya selalu menghimbau wisatawan agar waspada saat berenang di sekitar pantai.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI