Sukabumi Update

Terlantar Berjam-jam di Cibadak Sukabumi, Calon Penumpang Bus Nekat Naik Truk

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah calon penumpang terlantar di sekitar Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu 24 Juni 2018. Berjam-jam tak mendapatkan bus sesuai jurusan, beberapa diantaranya nekat menumpang truk untuk sampai ke tujuan.

Seperti yang dilakukan Asep Saepul (25 tahun), warga asal Cikidang. Saepul bersama beberapa rekannya nekat menumpang truk trailer tanpa muatan yang melintas di depan Terminal Cibadak.

"Sudah dua jam enggak ada bus. Terpaksa nyegat truk yang ke arah Bogor," ujar Saepul diwawancarai sebelum menumpang truk.

Saepul dan rekan-rekannya hendak menuju Kalideres, Jakarta Barat. Disana Ia bekerja sebagai kuli bangunan.

Calon penumpang bus yang terlantar terpaksa menumpang truk yang melintas di Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

"Yang penting sampai ke tujuan, soalnya besok harus mulai kerja," tutur Saepul.

Terpisah, calon penumpang bus lainnya, Lilis Suryani (30 tahun) juga mengalami hal yang sama. Ia menunggu bus dari pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA: Tiga Wisatawan Asal Cianjur Terseret Ombak di Citepus Palabuhanratu

"Saya mau ke Kampung Rambutan. Sudah nunggu dari pagi tapi enggak ada busnya. Paling ngeteng naik colt bogoran,"tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dadang Engko mengatakan, bus yang melintas Cibadak rata-rata sudah dipenuhi penumpang dari arah Sukabumi. Bus juga tertahan adanya pawai.

"Makanya sebagian calon penumpang ada yang pilih naik colt mini, atau angkot. Estapet menuju Bogor," katanya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI