Sukabumi Update

Panwascam Cicurug Sukabumi Bakal Sweeping Angkot, Ini Alasannya!

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cicurug, Kabupaten Sukabumi, berencana melakukan sweeping angkutan kota (angkot). Ini berkaitan dengan masih maraknya alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) yang menempel di angkot di tahapan masa tenang.

BACA JUGA: Panwaslu Pastikan H-1 Pencoblosan Kota Sukabumi Bersih Dari APK

Ketua Panwascam Cicurug, Dadad Handryian mengatakan, sweeping akan dilakukan di depan Pasar dan Stasiun Cicurug. Penertiban APK juga akan dilakukan di tingkat desa oleh petugas linmas didampingi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL).

"Sudah direncanakan hari ini, namun berhubung cuaca tidak mendukung akan kami lakukan besok," ujar Dadad ditemui sukabumiupdate.com usai Bimtek PPS di gedung SDN 4 Cicurug, Minggu (24/6/2018).

 

Dadad juga menyoroti APK yang melanggar ketentuan. Diantaranya mencantumkan foto presiden dan wakil presiden, serta calon legislatif.

"Apapun, semua APK harus ditertibkan," tutur Dadad.

Lebih lanjut Dadad menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan penertiban APK lain, termasuk baliho, di sepanjang jalur protokol dan provinsi. Penertiban dilakukan mulai dari perbatasan Parungkuda hingga Cigombong.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI