Sukabumi Update

Anak Perempuan Penyandang Difabel di Situgunung Sukabumi Dijemput Keluarga

SUKABUMIDATE.com - Seorang anak perempuan penyandang difabel yang ditemukan sendirian di sekitar Situ Gunung, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, akhirnya dijemput keluarga. Pihak keluarga pun mengungkap fakta sebenarnya.

Anak perempuan itu diketahui bernama Reydita Pricilia (10 tahun). Ia dijemput orang tuanya sekitar pukul 21.00 WIB, di Pos 1 Gerbang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di Kadudampit.

"Dia kabur dari rumah tadi siang, bukan ketinggalam rombongan. Karena keluarga tidak ada yang main ke situ gunung," ujar Lina (35 tahun), orang tua Pricilla kepada awak media, Minggu (24/6/2018).

Penyerahan Reydita kepada keluarga disaksikan petugas TNGGP serta anggota kepolisian. Ia adalah warga Kampung Sawahlega, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sendirian, Anak Perempuan Penyandang Difabel Tertinggal Rombongan Wisata di Situgunung Sukabumi

Terpisah, Adam Firmando (30 tahun), warga sekitar TNGGP mengatakan, identitas orang tua Reydita diketahui setelah seorang sopir angkutan kota jurusan Kadudampit-Cisaat.

"Tadi ada sopir angkot yang nelepon ke saya katanya kenal sama ibunya. Akhirnya sopir tersebut menghubungi ibunya," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Reydita ditemukan sendirian di pinggir Danau Situgunung. Petugas setempat sempat menduga, Reydita adalah salah seorang wisatawan yang tertinggal rombongan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI