Sukabumi Update

Demi Gunakan Hak Pilih, Lansia Asal Cibadak Sukabumi ini Harus Terjatuh Hingga Pingsan

SUKABUMIUPDATE.com - Antusias masyarakat menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 begitu besar, Rabu (27/6/2018).

Tak hanya dari usia muda saja, orang tua yang merupakan pemilih lansia berbondong-bondong mendatangi TPS untuk mencoblos.

BACA JUGA: Kompak Berbatik, Dedi R Wijaya : Kami Telah Bekerja Maksimal

Ujang Supriatna (66 tahun) diantaranya, dia terjatuh dan pingsan demi memilih calon gubernur dan wakil gubernur.

Warga Kampung Pintu RT 02/09, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi ini, saat itu akan mencoblos di TPS 11 yang  berada di madrasah Alfalah RT 03/09, Kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Hanya saja karena faktor usia dan sedang sakit, Ujang Supriatna terjatuh ketika hendak masuk ke TPS dan kepalanya terbentur dinding hingga pingsan.

"Pas kejadian kami sedang berada depan pintu tiba-tiba pak Ujang ini terjatuh, kami pun mengevakuasinya dibantu oleh anggota KPPS ke dalam ruangan yang tidak jauh dengan tempat penyoblosan," ujar Usup, anggota Linmas.

BACA JUGA: TPS 01 Desa Langensari Sukabumi Usung Konsep Sunda, Dapat Kacang Rebus hingga Bajigur

Usup menjelaskan, setelah menjalani perawatan Ujang kembali pulih dan sadar kemudian melakukan penyoblosan.

"Pak Ujang diantarkan pulang oleh ketua RT nya dengan menggunakan sepeda motor," jelasnya.

BACA JUGA: Lapas Nyomplong Sukabumi Kembalikan 115 Surat Suara

Ujang Supriatana mengaku memang sedang sakit, tapi karena keinginannya memilih maka dia datang ke TPS. Dia berterimakasih kepada petugas KPPS dan warga yang sudah membantunya.

"Saya memang sedang kurang enak badan, namun kami mendapat surat suara untuk pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur kami sebagai warga masyarakat ingin mensuksekan. Namun kesehatan sedang jelek akhirnya saya terjatuh dan tidak sadarkan diri. Tahu-tahu sudah banyak yang mengobati. Alhamdulilah, kepada masyarakat yang sudah menolong dan mengobatinya sehingga bisa pulang lagi ke rumah dianter sama pak RT," jelasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI