Sukabumi Update

Nining yang Tenggelam 18 Bulan Lalu, Dievakuasi ke Rumah Sakit

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cibunar RT 5 RW 2, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi dikagetkan peristiwa tak biasa. Nining Sunarsih (52) warga setempat, kembali pulang ke rumah usai dilaporkan tenggelam di Pantai Citepus, Palabuhanratu 18 bulan lalu.

Nining pulang dalam kondisi lemas. Ia masih mengenakan pakaian lengkap, seperti saat dilaporkan tenggelam.

BACA JUGA: Ajaib! Tenggelam 18 Bulan Lalu, Warga Kadudampit Sukabumi Dilaporkan Pulang ke Rumah

TKSK Kecamatan Kadudampit, Mudin Syamsudin mengatakan, pihaknya langsung berinisiatif berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas Kadudampit. Nining dibawa ke RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi menggunakan ambulan.

"Saya dikasih tau tadi pagi jam 8 oleh anggota keluarganya. Katanya asa ngimpi, Nining balik lagi," tutur Mudin.

"Pakaiannnya utuh, sendalnya masih ada pasir. Saya ngambil tindakan koordinasi dengan tim medis Puskesmas, kasian kondisinya lemas," tambah Mudin.

Mudin mengaku kaget bukan main dengan adanya peristiwa ini. Mudin masih ingat, proses pencarian Nining 18 bulan lalu membuahkan hasil yang tak diharapkan.

"Saat itu, jasad wanita yang ditemukan tidak diambil keluarga karena keluarga juga ragu. Jasad dimakamkan oleh pihak rumah sakit dan polisi, di Patuguran, Palabuhanratu," imbuh Mudin.

BACA JUGA: Dua Rumah di Neglasari Sukabumi Hangus Terbakar

Diberitakan sebelumnya,  Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Aulia Sholihanto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi yang sama dari postingan media sosial seorang warga. Jika dilihat, identitas yang disebutkan dalam postingan sama dengan yang pernah dicari oleh tim SAR gabungan.

"Warga Kecamatan Kadudampit itu hilang dari 8 Januari 2017, kami pernah melakukan pencarian sampai dengan 14 januari 2017. Kami cari dengan posisi gelombang yang saat itu lagi tingi-tinggi nya dan arah arus sangat kencang," ujar Aulia Sholihanto dikonfirmasi sukabumiupdate.com.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI