Sukabumi Update

Terdampar di Pantai Minajaya Sukabumi, Penyu Raksasa Diselamatkan Anak Nelayan

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor Penyu Hijau (celonia mydas) berukuran raksasa, Minggu pagi (1/7/2018) ditemukan terdampar di Pantai Pasir Putih Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Satwa langkah dan dilindungi ini ditemukan sekolah anak nelayan yang sedang bermain di pesisir pantai.

BACA JUGA: Cegah Timbulkan Macet, MD Al Ikhwan di Cibadak Sukabumi Gelar Pawai di Perkampungan

Menurut saksi mata, awalnya ada dua penyu besar yang terlihat di pesisir pantai, namun satunya lagi kembali kelaut. Keberadaan penyu hijau besar berukuran diameter tempurung lebih dari 50 centimeter ini sempat menyedot perhatian warga dan pengunjung pantai.

"Kami awalnya kaget kedatangan dua  penyu besar, tapi yang 1 nya terbawa lagi ke tengah sama ombak. Yang satu nya melaju ke arah nusa pasir putih yang berada di tengah itu," ungkap Muhammad Syahrul (18) anak nelayan pantai Minajaya yang menemukan penyu raksasa tersebut.

Bersama rekan-rekannya, Syahrul sempat  berfoto bersama penyu yang terdampar tersebut, sebelum diarahkan untuk kembali lagi ke laut. "Hanya 10 menit kami berfoto, namun segera kami lepaskan lagi karena kami tau penyu tersebut sekarang sudah hampir punah dan dilindungi," ungkapnya penuh bangga.

Kejadian langka ini disikapi serius oleh anak-anak nelayan Minajaya, sebagai pembelajaran juga penyelamatan kelestarian alam." Kondisi penyu sehat, tanpa ada luka dan langsung berenang kembali ke lautan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI