Sukabumi Update

18 Bulan Tenggelam, Nining Ditemukan Tergeletak di Pantai Citepus Istiqomah Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa menghebohkan terjadi di Kabupaten Sukabumi pada awal Juli ini. Nining Sunarsih (52 tahun), warga Kecamatan Kadudampit ditemukan dalam kondisi hidup setelah dilaporkan tenggelam di Palabuhanratu 18 bulan lalu.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri mengungkap kronologi penemuan Nining. Hal menakjubkan tersebut berawal dari mimpi kerabat Nining.

"Pamannya beberapa kali mimpi. Nining ingin dijemput di sekitar lokasi Ia tenggelam Januari 2017 lalu," ujar Okih di RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi, Minggu (1/7/2018).

Beberapa kali didatangi di mimpi, pihak keluarga kemudian mendatangi lokasi tenggelamnya Nining yakni di Pantai Citepus Kebon Kalapa. Menggunakan satu mobil, pihak keluarga tiba di Pantai Citepus Kebon Kalapa sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu 30 Juni 2018.

Pihak keluarga sempat menyusuri area Pantai Citepus Kebon Kalapa. Sempat nihil, salah satu anggota keluarga mengajak untuk memperluas area pencarian.

Pihak keluarga kemudian menyisir ke arah barat. Nining ditemukan tergeletak di pantai, sekitar 500 meter dari lokasi Ia dilaporkan tenggelam.

BACA JUGA: Nining yang Tenggelam 18 Bulan Lalu Dievakuasi ke Rumah Sakit

"Tubuhnya ditemukan di Pantai Citepus Istiqomah. Di area pantai yang masih terkena deburan air laut. Selanjutnya Nining diangkat, dan dibawa pulang oleh keluarga," tutur Okih.

Nining ditemukan masih mengenakan pakaian yang sama, saat Ia dilaporkan tenggelam. Yakni baju kuning motif bunga dan celana hitam.

"Ini semata-mata kekuasaan Allah SWT, tidak ada yang mustahil. Meskpun secara logika, memang aneh menurut saya," pungkas Okih.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI