Sukabumi Update

Soal Foto ODGJ Mirip Nining, Polisi Belum Temukan Data Lain

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, belum ditemukan adanya kaitan antara Nining Sunarsih (53 tahun) dengan pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sempat dirawat di Yayasan Aura Welas Asih. Sebelumnya Nining sempat disebut-sebut mirip seseorang yang pernah dirawat di panti itu.

"Kaiitannya belum ada dan belum menemukan faktanya seperti apa. Tentunya harus didukung dengan dokumen-dokumen yang lebih valid lagi," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Jumat (6/7/2018).

Kapolres menyebutkan, kemiripan pasien ODGJ dengan Nining hanya berdasarkan foto. Kepolisian harus mengkaji lagi dengan fakta-fakta lain yang mendukung.

"Kami masih dalam rangka penyelidikan, namun kita belum bisa memeriksa ibu nining, karena kondisi rohaninya masih terganggu," jelasnya.

Hal yang sama dikatakan, ketua RW 02, Amid Sasmita, dirinya meyakini bahwa foto yang beredar mirip tetangganya itu bukanlah ibu Nining.

BACA JUGA: 'Sutradara' Nining Ditemukan Hidup Setelah 1,5 Tahun Tenggelam Kini Depresi Berat

"Saya dan tetangga lain yakin, bahwa foto yang disebut-sebut Nining, itu bukan dirinya. Dulu Nining sangat proaktif di masyarakat, jadi pada kenal," katanya.

Sosok Nining menghebohkan awal Juli ini. Ia disebut-sebut ditemukan secara misterius setelah hilang tenggelam sekitar 1,5 tahun lalu.

Belakangan, Polisi berhasil mengungkap fakta. Tak ada hal mistis, peristiwa ini adalah skenario Nining sendiri.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI