Sukabumi Update

Gelombang Tinggi Sapu Perairan Selatan Sukabumi, BMKG Minta Nelayan Waspada

SUKABUMIUPDATE.com – Nelayan-nelayan di Selatan Kabupaten Sukabumi diminta waspada terjadi sapuan angin kencang dan gelombang tinggi. Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) merilis himbauan gelombang tinggi terjadi hari ini, Sabtu (7/7/2018).

Gelombang dengan ketinggian 4 hingga 6 meter terjadi di Samudra Hindia, mulai dari Mentawai hingga barat daya Banten. Barang daya Banten, sendiri berbatasan langsung dengan perairan selatan Sukabumi, Cisolok, Palabuhanratu hingga Ujunggenteng.

Sementara gelombang dengan ketinggian 2,5 hingga 4 meter terjadi disebagian besar wilayah perairan selatan Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Lombok dan Bali. “Gelombang tinggi terpantau hingga pesisir Ujunggenteng sejak Sabtu subuh hingga sore ini,” jelas Serda Eros Kosyandi, anggota Koramil 2214 Surade.

Peringatan ancaman gelombang tinggi ini sudah dirilis BMKG sebagai informasi maritim. “Info ini dikeluarkan BMKG sejak pukul 03.22 WIB hingga 19.00 WIB,” tulis BMKG dalam rilis peringatan gelombang tinggi di situs bmkg.go.id.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI