Sukabumi Update

Pajampangan Sukabumi Kekurangan Solar Bersubsidi

SUKABUMIUPDATE.com - Antrean truk menjadi pemandangan yang biasa dijumpai setiap pagi di SPBU 34.43115 Cimaja, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, setidaknya selama lima bulan ini.  Tak jarang, antrean truk mengular hingga menyebabkan macet di jalanan.

Salah seorang pengemudi truk Deri Dermawan (32) mengatakan, antrean tersebut bukan tanpa sebab. Di Surade, solar hanya bisa didapat di SPBU tersebut.

BACA JUGA: Satria FU Tabrak Tronton di Cibadak Sukabumi, Pemotor Tewas Ditempat

"Ya terpaksa kami mengantre, karena solar bersubsidi hanya ada di Pom Cimaja Surade ini," ujar Deri kepada sukabumiupdate.com, Minggu (8/7/2018).

Pengurus manajemen SPBU 34.43115, Erlan Suherlan mengatakan, tidak ada SPBU lain di Surade yang menyediakan solar bersubsidi. Setiap harinya SPBU 34.43115 menyediakan 8.000 liter.

"Hanya separuh daru total kebutuhan di sini yang mencapai 16.000 liter," kata Erlan.

"Dari 4 pom yang ada di Pajampangan, yang masih ada solar bersubsidi itu hanya Pom kami. Jadi mobil truk dari beberapa tempat pun membelinya di SPBU kami," jelas Erlan Suherlan salah satu pengurus.

BACA JUGA: Nobar Bola Pererat Tali Silaturahmi TNI/Polri dan Masyarakat di Kota Sukabumi

Erlan juga menambahkan dibatasi nya Solar bersubsidi ini mungkin adalah upaya pihak pertamina agar solar non subsidi juga laku dipasaran.

"Tak hanya solar sebetulnya yang susah di temukan di daerah kami, premium pun tak ada di pasaran karena di gantikan pertalite,"pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI