Sukabumi Update

Gempa Lebak. 28 Rumah di Desa Sirnarasa Sukabumi Dilaporkan Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Getaran gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Lebak, Banten ternyata berdampak terhadap rumah warga di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 28 rumah warga rusak, dipastikan tidak ada korban jiwa.

Camat Cikakak, Yanti Budi Ningsih menjelaskan rincian data sementara kerusakan rumah. Sebanyak 26 rumah rusak ringan dan 2 rumah rusak berat.

BACA JUGA: Gempa Lebak Terasa Hingga Ujunggenteng Sukabumi

"Kerusakan terjadi usai beberapa kali getaran gempa," ujar Yanti dihubungi sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Minggu (8/7/2018).

Petugas kecamatan sudah melaporkan hal tersebut ke Bupati Sukabumi. Petugas mengecek lokasi dan mendata korban gempa.

"Serta evakuasi warga yang kondisinya rumahnya mengalami rusak berat. Dikhawatirkan ada gempa susulan," tutur Yanti.

"Koordinasi tadi kami lakukan antara pihak kecamatan dibantu oleh relawan BPBD, babinsa dan pemerintah desa setempat," jelasnya.

Sekarang, sambung Yanti tim dari kecamatan Cikakak dibantu dengan relawan BPBD serta satpol PP masih cek lokasi guna mengetahui barangkali ada rumah yang belum terdata.

"Di sana kan susah sinyal, jadi susah komunikasi. Saya masih menunggu laporan selanjutnya," pungkas Yanti.

BACA JUGA: Gempa Lebak 4,1 SR Guncang Sukabumi

Terpisah Kepala Seksi Kedaruratan dan Logisti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengatakan, pihaknya tengah mengecek lokasi rumah yang dilaporkan rusak. BPBD masih merekap laporan-laporan dari relawan di kecamatan lainnya.

"Sedang kami kaji cepat di lapangan. Mudah-mudahan hari Senin ada info lengkap," singkat Eka.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI