Sukabumi Update

Tiga Motor dan Uang Rp 110 Juta di Selaawi Sukaraja Sukabumi Ludes Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran hebat melanda Kampung Cicau, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (9/7/2018) sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Amukan si jago merah ini diduga akibat kompor lupa dimatikan oleh salah seorang pemilik saat meninggalkan rumahnya.

Dari informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, kebakaran ini meratakan rumah milik dua keluarga bapak dan anak, keluarga Asep.Sulaeman (65) dan Iwa Setiawan (41). Sementara api diduga dari rumah milik Asep, yaitu dari kompor yang lupa dimatikan Iis, istrinya yang saat itu sedang menggoreng makanan untuk dijual diwarungnya.

BACA JUGA: Gempa Lebak. 28 Rumah di Desa Sirnarasa Sukabumi Dilaporkan Rusak

“Tadi ibu Iis mematikan kompor, dan kita tahunya pas api sudah besar,” jelas Iwan pemilik rumah yang terbakar.

Api yang membesar juga sempat menimbulkan ledakan yang diduga dari tabung gas, dan sempat membuat panik warga. Selain tabung gas, ledakan juga diduga berasal dari tiga unit motor yang ada didalam rumah.

Kondisi rumah korban yang hangus terbakar. |Sumber Foto: Iwan Akar

“Tadi kita sempat panik karena bapak Asep masih didalam rumah. Alhamdulilah selamat,” lanjut Iwan,

Kebakaran ini membuat Iwan dan Asep kehilangan rumah, harta benda termasuk uang tabungan yang disimpan didalam rumah. Ada uang Rp 40 juta milik Asep bersama tiga unit motor, sementara Iwan juga harus merelakan yang Rp70 Juta hasil menjual sawah.

“Total uang ada Rp 110 juta,” pungkasnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran (damkar) pos Sukaraja datang ke lokasi kejadian. Sementara taksiran total kerugian dari musibah kebakaran ini menjadi Rp 700 juta,

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI