Sukabumi Update

Siapa ODGJ yang Tewas di Saung Rangon Palabuhanratu dengan Tangan Bekas Pasungan

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Gempol, RT 06/07, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/7/2017) kemarin digegerkan dengan mayat laki laki tanpa identitas di saung rangon milik salah seorang warga. Pria ini diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini ditemukan dengan tangan bekas luka pasungan.

BACA JUGA: Bertambah, Jumlah Rumah di Cikakak Sukabumi yang Terdampak Gempa Lebak Banten

Berdasarkan informasi dari Kasubag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto membenarkan jika ada  laporan mayat, ditemukan dalam keadaan tengkurap di saung rangon kebun milik warga. "Kemarin sih saat di temukan warga mayat mengunakan pakaian lengkap, sarung motif kotak-kotak warna merah dan baju kaos motif warna kombinasi abu-abu putih," ujar Akp Sunarto singkat.

Menambahkan informasi tersebut, Kapolsek Palabuhanratu, Kompol M. Saidina menjelaskan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari olah TKP yang dilakukan jajarannya.  Namun sejumlah saksi di lokasi kejadian menunjukkan ada luka dalam bekas pasungan di pergelangan tangan mayat tersebut.

"Untuk memastikan kematian korban selanjutnya, kemarin juga jasad nya kami bawa ke RSUD Palabuhanratu untuk visum.”

Reporter sukabumiupdate.com coba menelusuri informasi terkait mayat ini ke Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kepala seksi kesejahteraan Desa Cikadu, Didin mengatakan belum mengetahui identitas mayat tersebut, karena wajah korban tidak dikenali warga sekitar.

BACA JUGA: Diduga Tungku Masak, Rumah Janda di Caringin Sukabumi Hangus Terbakar

"Tidak ada yang tahu itu siapa, soalnya warga tidak ada yang mengenali, siapa korban itu, datang dari mana, namanya siapa, tahu tahu korban ditemukan di saung rangon yang jauh dari pemukiman warga," ungkap Didin, Selasa (10/7/2018).

Ia menambahkan bahwa selama ini tidak ada laporan masuk ke desa, terkait orag hilang atau ODGJ yang ditangangi oleh warga setempat. “Mungkin ODGJ nyasar tinggal disaung itu kemudian meninggal dunia,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI