Sukabumi Update

Diduga Keracunan Nasi Hajat, Warga Nagrak Sukabumi Masuk Rumah Sakit

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga keracunan makanan dari hajatan, sejumlah warga Kampung Cibodas, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sekarwangi, Selasa (10/7/2018) malam. Rata-rata pasien mengalami keluhan yang sama yaitu mual, pusing disertai muntah dan buang air besar terus menerus tak lama setelah mengkonsumsi nasi hajat tersebut.

BACA JUGA: Sawah di Cikembar Sukabumi Terancam Gagal Panen, Petani Sebut Gara-gara PLTM

Menurut pengakuan sejumlah pasien, mereka mengkonsumsi makan tersebut tak lama setelah dibagikan pada hari Sabtu (8/7/2018). Ada pasien yang baru merasakan gejala keracunan pada hari Minggu, ada juga yang hari Senin dan Selasa ini.

"Saya kerasa hari Minggu pukul 17:00 Wib, sempat berobat ke Puskesmas karena dikira sakit dari perubahan cuaca. Tapi masih belum sembuh juga. Saya masih buang air terus sampe sekarang,” ujar Firmansyah (23 tahun) salah satu korban kepada sukabumiupdate.com.

Kepala Desa Cisarua, Kosasih yang ikut mengantarkan warganya ke rumah sakit menuturkan bahwa sampai saat ini tim dilapangan masih menyisir siapa tahu masih ada warga yang harus dirujuk ke RSUD Sekarwangi. 

"Sementara saat ini, yang dibawa ke IGD baru enam orang, informasinya akan ada lagi yang dibawa, alhamdulillah yang sudah di IGD audah ditangani oleh dokter langsung," tuturnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI