Sukabumi Update

Dua Kali Kejadian, Lima Rumah di Nyalindung Sukabumi Dilalap Si Jago Merah

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Kampung Baros RT 03/04, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Rabu (11/7/2018). Lima rumah dilalap si jago merah.

Akibat kebakaran tersebut, empat rumah mengalami kerusakan cukup parah, sedangkan sebuah rumah hangus tak tersisa. Beruntung dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.05 WIB ini, tidak ada korban jiwa.

Anggota Tagana Kecamatan Nyalindung Udas Ruswandi mengatakan kebakaran dipicu dari api yang berasal dari kompor di salah satu rumah. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir Rp 200 juta rupiah.

"Dari data yang dihimpun, api diduga berasal dari kompor salah satu rumah," ungkapnya.

Udas mengungkapkan peristiwa kebakaran ini merupakan yang ke dua kalinya.

"Dua kali terjadi di kampung ini," ujarnya.

Untuk sementara, para penghuni rumah diungsikan ke rumah sanak saudaranya. Adapun bantuan baru dari masyarakat, tim Tagana akan datang untuk memberi bantuan.

"Besok saya ke lokasi bawa bantuan pakaian layak pakai," ujarnya.

BACA JUGA: Gempa Guncang Lebak Banten, Puluhan Rumah di Cisolok Sukabumi Rusak

Sementara itu, Camat Kecamatan Nyalindung Antono menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati hati karena peristiwa kebakaran yang sudah dua kali terjadi.

"Kami ikut prihatin dengan kejadian kebakaran rumah warga, untuk mengantisipasi kebakaran dihimbau agar mengecek dan mematikan kompor, alat yg menggunakan listrik saat rumah ditinggalkan kemudian menggunakan instalasi listrik yg benar sesuai prosedur," ujar Antono.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI