Sukabumi Update

Yayasan Aura Welas Asih Palabuhanratu Punya Ambulans dari Penggalangan Dana

SUKABUMIUPDATE.com - Yayasan rehabilitasi mental orang dengan gangguan jiwa Aura Welas Asih kini memiliki satu unit ambulans.

Panti sosial yang berada di jalan pelita Cipatuguran RT 05/06, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan ambulans melalui penggalangan dana disebuah situs.

BACA JUGA: Buaya 3 Meter Bakal Dievakuasi dari Sebuah Villa di Palabuhanratu

Ketua yayasan Aura Welas Asih Deni Solang mengungkapkan, temannya dari kantor pajak Jawa barat 1 berinisiatif menggalang dana untuk pengadaan ambulans melalui situs kitabisa.com Postingan tersebut mendapat respon yang besar dari teman-teman di kantor pajak tersebut hingga terkumpul dana sebesar Rp 60 juta.

"Teman saya ini pak Slamet Rianto memposting berita bahwa beberapa hari lalu panti memakamkan salah satu pasien panti yang meninggal dunia kemudian kami mengantarkan dengan kendaraan Pol PP dan kendaraan puskesmas Palabuhanratu. Nah dari situ pak Slamat Rianto inisiatif melakukan penggalangan dana," ujar Deni.

Ambulans ini sejatinya merupakan kendaraan bekas tapi masih layak pakai dan siap untuk melakukan penanganan ODGJ di jalan maupun yang terpasung tanpa menggunakan ambulans dari pihak lain.

"Ternyata kita butuh ambulans bukan sekedar butuh saja tapi memang butuh sekali ambulans ini. Jadi kita tidak harus mengandalkan instansi atau lainya," jelasnya.

BACA JUGA: Musim Impun Tiba, Warga Tegalbuleud Sukabumi Turun ke Sungai Cibuni

Deni mengungkapkan kalau ambulans ini masih cicilan. Namun dia yakin ambulans tersebut bisa diselesakan karena penggalangan dana saat ini masih tetap berlanjut.

"Kendaraan ambulans ini untuk umum dan kami dari panti siap membantu evakusi bila ada masyarakat yang perlu ambulans tanpa biaya alias Gratis," pungkas Deni.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI