Sukabumi Update

Setelah Skenarionya Terbongkar, Begini Kondisi Nining di RSUD R Syamsudin SH Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim dokter RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi merilis kondisi Nining (53 tahun), wanita yang sempat menghebohkan karena kembali setelah 1,5 tahun dinyatakan tenggelam di pantai Palabuhanratu. Namun, nyatanya peristiwa tersebut hanya skenario saja karena Nining terlilit hutang ke bank.

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana menjelaskan, kondisi Nining sedikit demi sedikit memperlihatkan perkembangan yang baik. Bahkan warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit ini sudah bisa diajak bicara.

"Makan juga bagus. Sudah bisa mandiri. Mungkin tidak lama lagi dari dokter spesialis jiwa akan diobservasi atau akan diberlakukan rawat jalan. Tapi untuk waktunya kita masih belum tahu," ungkap Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Jumat (13/7/2018) di ruang kerjanya.

Wahyu menambahkan, apabila tingkat stress mulai memperlihatkan penurunan, Nining bisa kembali berkumpul ke rumahnya. Kendati demikian, hal tersebut harus berdasarkan pertimbangan dokter spesialis kejiwaan yang memantau kondisi Nining. Pasalnya, Nining dipastikan mengalami depresi berat.

 BACA JUGA: 'Sutradara' Nining Ditemukan Hidup Setelah 1,5 Tahun Tenggelam Kini Depresi Berat

"Nanti akan dibicarakan kepada keluarga Ibu Nining nanti pasca perawatan. Ibu Nining itu kan kita rawat secara konservatif. Awalnya kita rawat di ruang isolasi, tidak mau makan hingga sempat sakit lambung. Tapi sekarang sakit lambung sudah sembuh dan dirawat bukan di ruang isolasi. Jadi sekarang hanya soal kejiwaannya saja," pungkas Wahyu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI